animasi efek air

Selasa, 21 Desember 2010

photo animasi
hmmm... bosen ya lihat foto tapi gak tw gmn suasana aslinya. saya punya foto rumah deket danau tapi airnya man diem ja.. jadi gk asik.. kita tambahin animasi yuk...  Berikut ini tutorial membuat efek animasi pada photo dalam hal ini animasi air danau dengan menggunakan Flash 8. Buat dokumen baru kemudian dimensi Document Properties. Modify > Document Size: 350 x 218,Frame Rate: 30Buat layer pada dokumen seperti dengan nama layer : action,langit dan air terlihat pada gambar dibawah

 


photo animasi
Langkah selanjutnya buka koleksi photo dengan tekan menu  File > Import > Import to Stage...
untuk photo usakan view di sungai/pantai, atau anda bisa gunakan photo berikut untuk mencobanya. letakkan pada "layer air".
photo animasiAgar photo letaknya pas pada posisi maka gunakan Align Tool , tekan menu Window > Align. Pada layer  air, yang berupa photo, lakukan "Break Apart" pada photo, klik pada photo dengan klik kanan mouse seperti gambar disamping.
Masih pada layer yang sama (layer air), gunakan Lasso Tool untuk seleksi bagian tertentu, dimana menyeleksi bagian daratan dan langit saja. Bagian darat dan langit yang telah diseleksi tersebut di copy lalu paste pada layer langit. bingung untuk seleksi?????  coba lihat gambar di kiri bawah ini.
photo animasi
photo animasiKembali ke layer air, convert layer menjadi symbol, Modify > Convert to Symbol ,Name: water_mc. Beri nama untuk symbol sebagai penanda, bisa dilihat pada properties pojok kiri bawah, seperti gambar disamping. Langkah terakhir adalah Paste script dibawah pada layer action:







import flash.display.*;
import flash.geom.*;
import flash.filters.*;
myBitmap = newBitmapData(390,293,false,0);
pt = new Point(0,0);
mpoint = new Point(0,0);
myDispl = newDisplacementMapFilter(myBitmap, mpoint,1,2,10,50);
water_mc.myList = new Array();
water_mc.myList.push(myDispl);
water_mc.filters = water_mc.myList;
i = 1;
this.onEnterFrame = function()
{
filterList = water_mc.filters;
offset = new Array();
offset[1] = new Object();
offset[1].x = i;
offset[1].y = i/8;
myBitmap.perlinNoise(45,5,3,50,true,false,7,true,offset);
filterList.mapBitmap = myBitmap;
water_mc.filters = filterList;
i++;
}
Untuk mencoba tekan Ctrl + Enter , Selamat mencoba!!!!!



0 komentar:

Posting Komentar